Disinyalir Dana Operasional di beberapa KPPS yang Berada Di Naungan Kecamatan Pasongsongan, Dipangkas Secara Tak Sewajarnya

Centralnasional.com, Jatim_Dana operasional yang di dapatkan oleh KPPS seharusnya di distribusikan tanpa potongan, tetapi KPPS di kecamatan Pasongsongan terdapat beberapa desa malah tidak mendapatkan haknya secara wajar. Hal ini menimbulkan sebuah tanda tanya besar mengingat hal itu sudah disediakan sesuai anggaran yang sudah di keluarkan oleh KPU. Rabu (14/2/24)

Desa-desa yang berada di naungan PPK kecamatan Pasongsongan, beredar isu yang kurang tidak mengenakkan terkait pendistribusian dana operasional (OPS). Kabarnya terdapat KPPS di Kecamatan Pasongsongan OPSnya tidak merata alias terdapat pemotongan.

KPPS Kecamatan Pasongsongan terdapat tiga desa yang dana OPS tidak sama yaitu, KPPS Desa Pasongsongan, KPPS Desa Panaongan dan KPPS Desa Padangdangan.

Temuan dari tiga Desa tersebut diduga PPK kecamatan Pasongsongan ikut cawe-cawe dalam pendistribusian dana OPS. Dari tiga Desa sempat menayangkan langsung kepada Pihak PPK kecamatan perihal dana OPS, namun tidak ada jawaban yang jelas terkait dana OPS yang berbeda-beda jumlahnya itu.

Karena ada salah satu Desa mengetahui perihal pemotongan dana OPS itu setelah melihat media JAVANETWORK, namun media tersebut sudah terkena take down, sehingga berita yang beredar tidak bisa di akses.

Reporter : Shlh

Editor : MS

Check Also

Terus Gelorakan Empat Pilar Kebangsaan, Rahmat Muhajirin MPR RI Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Daerah Pemilihannya

Central Nasional, Sidoarjo – Anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Jawa Timur I , …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *