Besar Dugaan PJ Bupati Sampang Hanya Boneka Kepentingan Tertentu, Agus Efendi; Kami Pesimis PJ Bupati Sampang Dapat Membawa Perubahan yang Lebih Baik

Centralnasional.com, Sampang — Aktivis Pemuda Sampang, Agus Efendi mengaku pesimis pada Pj Bupati Sampang yang baru saja dilantik. Minggu, 4/2/2024.

Pasalnya Agus tidak yakin bahwa Pj Bupati Sampang mampu membawa perubahan signifikan, serta memimpin secara adil dan bersih di kota tempat dirinya tinggal.
Pemuda Sampang tersebut bahkan menduga sekarang Pj Bupati Sampang hanya menjadi representasi kepentingan Salah satu Kelompok kekuasaan yang baru saja berakhir di daerah Kabupaten Sampang.

“Itu kan orangnya dia – dia juga, cuma ganti casing aja, kami ragukan Pj Bupati bisa bawa perubahan, bisa adil dan bersih, karena ia berasal dari kelompok tertentu, bahkan di ikuti terus-menerus oleh Mantan Wakil Bupati, dan kami menduga ia hanya akan jadi boneka kepentingan kelompok berkuasa sebelumnya,” kata Efendi.

Dirinya  menilai Pj Bupati Sampang itu tidak akan membawa perubahan apapun bagi Kabupaten Sampang, terutama bagi kepentingan masyarakat luas. Bahkan ia mengkhawatirkan kondisi Kabupaten Sampang di masa yang akan datang, bisa tambah suram.

“Ya karena dari Kelompok tertentu yang diduga haus akan kekuasaan, gaya kekuasaannya mungkin sama, setidaknya enggak jauh – jauh lah dari gaya lama, dan mungkin dia bakal sibuk melayani kepentingan lama, bahkan kami menduga nantinya ia bakal diremot oleh sang mantan, yang diduga menjadi suksesornya, karena itulah besardugaan bisa Kabupaten Sampang tambah suram,” ketus aktivis Sampang tersebut.

Bahkan akhir-akhir ini  viral Pernyataan Mantan Wakil bupati Sampang H. Abdullah Hidayat Yang secara terbuka mengatakan akan mengganti PJ Kades dan memperbaiki yang tidak lurus menjadi kontroversi dan tidak akan menguntungkan dirinya sendiri. Sebaliknya, Mantan Wabub Sampang tersebut justru akan dicap negatif dan kehilangan kepercayaan publik.

“Hal ini jangan sampai menjadi legitimasi buruk terhadap kinerja PJ Bupati Sampang yang baru dilantik. Netralitas sebagai penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Sampang harus benar benar ditunjukkan secara transparan kepada masyarakat di Kabupaten Sampang, tidak boleh ada kata intervensi baik di dikte oleh kepentingan tertentu. Terlebih sekarang memasuki masa menjelang pemilu 2024, jangan sampai PJ Bupati ini menjadi Boneka Politik Oleh Golongan Kelompok tertentu. Tegas M.A EFENDI

Dirinya menyebut bahwa kondisi demikian tentu dapat merugikan orang banyak, khususnya masyarakat Sampang.

M.A EFENDI menantang Pj Bupati Sampang membuktikan dirinya bisa bersikap netral dan profesional dalam pemerintahan, semata – mata bekerja demi kepentingan masyarakat Kabupaten Sampang, bukan demi mengakomodir kepentingan pribadi dan kelompoknya.

” Ya tetap mesti kita beri kesempatan dan ucapan selamat bekerja serta membuktikan itu semua, karena manusia sifatnya baharu, silahkan buktikan jika anda bisa diandalkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sampang, bukan menjadi boneka kepentingan kelompok penguasa bahkan sangat mengecewakan rakyat,” pungkasnya tegas.

Reporter : Saleh

Editor : MS

Check Also

Disinyalir Dana Operasional di beberapa KPPS yang Berada Di Naungan Kecamatan Pasongsongan, Dipangkas Secara Tak Sewajarnya

Centralnasional.com, Jatim_Dana operasional yang di dapatkan oleh KPPS seharusnya di distribusikan tanpa potongan, tetapi KPPS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *