ANGGOTA DPR RI, RAHMAT MUHAJIRIN SEBUT KEUTUHAN NKRI ADALAH SYARAT UTAMA TERCAPAINYA CITA-CITA NEGERI

centralnasional.com, Surabaya_Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin masifkan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Kali ini sosialisasi kebangsaan tersebut diadakan di Surabaya. Acara ini dilaksanakan dalam upaya memperkokoh pilar-pilar kebangsaan dalam diri masyarakat Surabaya. Rabu, 31/01/2024.

Acara yang bertemakan “memperteguh eksistensi NKRI untuk mencapai cita-cita Indonesia Raya dalam pembukaan UUD 1945” tersebut dimulai pukul 16.00  wib hingga pukul 22.30 wib dan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan masyarakat Surabaya.

Dalam forum sosialisasi kebangsaan tersebut, Rahmat Muhajirin mengungkapkan pentingnya pemahaman dan penghayatan bersama tentang pentingnya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“kita harus paham dan mengerti secara utuh bagaimana NKRI yang harus dijaga diteguhkan dalam diri kita sebagai bangsa Indonesia” tegas dihadapan pada audien.

Anggota DPR RI dari Fraksi partai Gerindra tersebut menyebutkan bahwa tanpa adanya pemahaman, penghayatan dan perlingdungan pada NKRI, maka bangsa ini akan lambat laun mengalami kehancuran.

“NKRI harus kita jaga bersama sekuat tenaga dan kita harus berani berkorban untuk keutuhan NKRI sebagaimana semboyan “NKRI harga mati” yang kerap melekat pada diri masyarakat Indonesia. Tambahnya jelas.

Dirinya juga menambahkan bahwa keutuhan NKRI pada akhirnya mengarah pada cita cita negeri yang sangat kita junjung.

“ketika NKRI sudah dapat terlindungi secara utuh, maka cita-cita bangsa untuk berkembang dan maju dapat terwujud. Sebaliknya, apabila NKIR masih goyah, baik sektor internal atauppun eksternal, maka dapat dipastikan terwujudkan cita-cita bangsa menjadi hal yang mustahil” pungkasnya jelas.

Reporter : Saleh

Editor : MS

Check Also

DUGAAN KORUPSI BERJAMAAH, BANK JATIM GILA UANG RAKYAT

Centralnasional.com, Jatim_Berbagai permasalahan yang ditemukan dalam hasil uji petik BPK Perwakilan Jawa Timur atas pengelolaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *