Dalam Penyerapan Aspirasi Masyarakat, Rahmat Muhajirin MPR RI Sampaikan perihal Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

CentralNasional, Kota Surabaya – Anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra, Rahmat Muhajirin laksanakan serap aspirasi Masyarakat MPR RI dengan tema Penguatan Sistem Demokrasi Indonesia kepada tokoh Masyarakat di Kota Surabaya pada 20 Januari 2024 bertempat di Graha Mahameru Surabaya.

Menurut Rahmat Muhajirin, sistem demokrasi di Indonesia sudah baik dan berangsur secara terus menerus mengalami peningkatan. Namun yang harus dihindari ada polarisasi yang dapat menyebabkan perpecahan dilapisan Masyarakat.

“Sistem demokrasi di Indonesia sudah baik dan berangsur secara terus menerus mengalami peningkatan. Namun yang harus dihindari ada polarisasi yang dapat menyebabkan perpecahan dilapisan Masyarakat,” ungkap Rahmat Muhajirin.

Disisi lain hadir seorang pengamat demokrasi yakni Rofiqi, S.Fil.I., M.IP sebagai narasumber. Dalam hal ini rofiqi menyampaikan bahwa masih perlu banyak forum-forum seminar tentang demokrasi agar Masyarakat sampai lapisan bawah mampu memaknai demokrasi secara subtantif.

“sebenarnya masih perlu banyak forum-forum seminar seperti initentang demokrasi agar Masyarakat sampai lapisan bawah mampu memaknai demokrasi secara subtantif,” terang Rofiki.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 250 orang peserta yang terdiri dari tokoh Masyarakat, tokoh ormas, tokoh pemuda dan Masyarakat lainnya.

Dalam pengamatan kami sampai akhir acara, acara terselenggara dengan guyup dan hikmat.

 

Reporter : Ach. Anis

Editor : Moh. Saleh

Check Also

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Tokoh Masyarakat Sidoarjo, Rahmat Muhajirin Ajak Masyarakat Rawat Demokrasi

Central Nasional, Sidoarjo – Anggota MPR RI Rahmat Muhajirin menegaskan Sosialisasi Empat Pilar MPR tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *