ANGGOTA DPR RI RAHMAT MUHAJIRIN SEBUT PENTINGNYA PENGUATAN SISTEM DEMOKRASI INDONESIA

centralnasional.com, Sidoarjo_ H. Rahmat Muhajirin, Anggota DPR MPR RI melaksanakan sosialisasi Empat pilar MPR RI bersama bersama masyarakat, tokoh, dan pemuda. Kegiatan ini dilaksanakan di Surabaya yang merupakan daerah dapil pemilihannya yaitu Dapil 1 Jawa Timur. Sabtu, 20/03/2024.

Acara dengan materi tema “penguatan sistem demokrasi Indonesia ” ini bertujuan untuk menguatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dengan memahami empat pilar kebangsaan serta adanya pemahaman arti penting penguatan sistem demokrasi di Indonesia.

Rahmat Muhajirin menegaskan bahwa masalah radikalisme dan Saparatisme tidak akan pernah selesai yang pada hakikatnya terus mengganggu kedaulatan Negara repulik Indonesia.

“Masalah kebangsaan seperti halnya radikalisme dan Saparatisme tidak akan pernah usai, hanya saja dalam bentuk yang beraneka ragam. Hal ini menuntut adanya pemahaman yang untuk tentang nilai-nilai yang ada dalam pilar-pilar kebangsaan. ” ujarnya

Anggota DPR RI fraksi partai Gerindra tersebut menyebutkan bahwa bentuk radikalisme dan Saparatisme saja yang kadang tidak kita sadari, hal ini menuntut adanya pemhaman tentang bagaimana mencegahnya.

“Bukan tidak ada, hanya saja tidak kita sadari saja keberadaan pengaruh radikalisme dan Saparatisme itu. Sehingga tanpa sadar kebangsaan kita telah terancam. Kiranya ini sangat berbahaya bagi keutuhan bangsa ini” tambahnya jelas.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa kita sebagai warga negara harus peduli akan bahaya radikalisme dan Saparatisme itu sendiri, termasuk juga dalam hal penguatan sistem demokrasi di Indonesia.

“Demokrasi adalah hal yang selalu kita junjung bersama dengan bergotong royong menciptakan persatuan. Dengan demokrasi yang kita punya, maka asas kebebasan berbangsa dan bernegara dapat terjamin dengan utuh” tambahnya.

Dirinya menambahkan bahwa penguatan sistem demokrasi ini tentu memerluakn perhatian khusus ditengah banyaknya masalah dalam sistem demokrasi yang pada hakikanya mengancam demokrasi yang kita junjung bersama. Pungkasnya tegas.

Reporter : Saleh

Editor : MS

Check Also

DUGAAN KORUPSI BERJAMAAH, BANK JATIM GILA UANG RAKYAT

Centralnasional.com, Jatim_Berbagai permasalahan yang ditemukan dalam hasil uji petik BPK Perwakilan Jawa Timur atas pengelolaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *