Ali Zakiyuddin, Kandidat Ketum PB HMI Silaturrahmi ke HMI Freedom

Centralnasionsl.com, Pontianak_Wacana HMI KITA yang menjadi tagline kandidat ketua umum PB HMI pada kongres ke XXXII, Ali Zakiyuddin dibedah dan didiskusikan dengan rekomendasi HMI Freedom. Kamis, 30/11/2023. Pukul 00.03 wib.

Pimpinan gerbong HMI Freedom menegaskan keseriusan dengan rekomendasi yang diajukan oleh HMI Freedom.

“HMI Freedom hadir dengan visi misi dan solusi, solusi yang dimaksud yaitu subjek untuk bersama-sama mewujudkan tujuan pada periode HMI ke depan” ujar Fathor,

Hal senada juga disampaikan oleh ketua umum HMI cabang Sumenep sebagai salah satu cabang yang ada di tubuh HMI Freedom.

“Visi misi, dan solusi yang kami utarakan tentu harus ada kolaborasi dengan visi misi yang dibawa oleh Kandidat. Sehingga dengan bangunan kolaborasi, maka dapat mewujudkan tujuan dalam bentuk nyata” ujar Sohir, ketua umum HMI cabang Sumenep.

Dalam diskusi tersebut, ketua umum HMI cabang Sampang menyebutkan bahwa kolaborasi antara rekomendasi HMI Freedom dengan visi misi kandidat menjadi hal yang sangat penting

“Kolaborasi dan pembedahan visi misi kandidat dan rekomendasi dari HMI Freedom sangat urgen untuk dilaksanakan sehingga terbentuk faming untuk mencapai tujuan bersama” ungkapnya pada awak media.

Adapun Dedi, ketua umum HMI cabang Probolinggo berharap segala apa yang menjadi program dapat terlaksana secara utuh.

“Visi misi dan komitmen kandidat dan rekomendasi HMI Freedom harus ditelaah se rinci mungkin, dalam upaya maksimalisasi suksesi visi misida rekomendasi yang diajukan” tegasnya lugas.D

iskusi kemudian dilanjutkan dengan tanggapan Ali Zakiyuddin terkait rekomendasi HMI Freedom dan pemaparan dan diskusi visi misi yang dibawanya.

“Kepentingan administrasi selalu ditarik pada kepentingan kelompok, hal ini harus diselesaikan. Sehingga tidak ada masalah yang sama yang terjadi dan dibentuk dalam satu pintu” ujar kandidat asal cabang Jakarta Barat tersebut.

Kandidat dengan tagline “HMI KITA” tersebut menyebutkan bahwa pola perbaikan administrasi tersebut tentu harus diimbangi dengan konsentrasi data base yang mempuni.

“Melakukan data base kader HMI yang dimulai pada hari ini dan masa depan, tidak lagi soal input data lawas pada senior yang sudah ada di atasnya. Input data base yang dimaksudkan mengarah pada dus bentuk baik manual ataupun elektronik” tambahnya.

Aspek internal lainnya yang sangat urgen untuk diperbaiki yaitu persoalan perkaderan yang menjadi ruh HMI.

“Soal perkaderan, khususnya Pengembangan anggota (PA) harus terbangun secara hierarki dengan didasarkan pada identifikasi kebutuhan kader di setiap cabang. Hal ini pada akhirnya sebagai jawaban untuk menjawab pertanyaan soal perkaderan” tambahnya.

Tidak hanya pada aspek internal, Ali Zakiyuddin juga komitmen dalam pengembangan eksternal.

“Pada persoalan eksternal, dalam isu isu tertentu PB HMI melakukan kajian untuk kemudian ditawarkan kepada negara sehingga keberadaan HMI dapat diakui” tambahnya lugas

Adapun untuk pengembangan LPP, kami akan menghilangkan aspek politik yang kental sehingga dapat berjalan sebagaiman tujuan dan cita-cita bersama.

Reporter : Shaleh
Editor : MS

Check Also

Indonesia Krisis Demokrasi, Aktivis HMI, Agus Efendi Minta Semua Pihak Harus Tekan Krisis Kebangsaan ini

Centralnasional.com, Sampang _ Demokrasi Indonesia yang kian tergerus dan mengalami kemunduran, yang lebih diperparah dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *