Kandidat Ketum PB HMI, Yefri Febriansyah Diskusi Soal HMI ke Depan Bersama HMI Freedom

Centralnasional.com,  Pontianak_Yefri Febriansyah, calon ketua umum PB HMI pada kongres ke XXXII bersilaturahmi ke basecamp HMI Freedom. Tukar pikiran dan diskusi terkait rekomendasi menjadi tujuan forum tersebut. Selasa, 28/11/2023. Pukul 22.00 wib.

Berbeda dengan forum silaturahmi sebelumnya, diskusi diawali dengan adat Madura dilanjutkan dengan pemaparan visi misi dari kandidat dan diskusi rekomendasi.

“Berkongres sebenarnya bukan hanya soal menggugurkan kewajiban, namun juga pada pemilihan pemimpin yang benar-benar mengarah pada pembangunan, baik internal ataupun eksternal ” Ujar Yefri, kandidat ketua umum PB HMI.

Dirinya menyebutkan bahwa pada realitanya di PB HMI banyak yang semangat dalam memajukan bangsa ini, namun tidak terhimpun secara tersistem.

“Berdasarkan studi kasus di lapangan, Kader HMI tidak perlu diragukan kembali soal pemikiran dan ide cemerlang, namun tidak ada tolls untuk mewujudkan itu semua” tambahnya.

Pihaknya menegaskan bahwa HMI harus menemukan solusi soal tolls, sehingga ide dan kreatifitas yang dimiliki oleh kader HMI dapat terjaga dan dapat survive; utamanya mereka yang memilih berjuang di Medan ibu kota Jakarta.

“Bangunan komitmen harus menjadi hal yang nyata dan sejati, artinya tidak hanya soal menang dan kalah namun lebih mengarah pada bagaimana komitmen antar satu dengan lainnya, dalam asas persaudaraan yang dibangun” ungkapnya lugas saat bertukar diskusi dengan HMI Freedom.

Dirinya menegaskan bahwa HMI bermartabat yang menjadi tagline mengarah pada pengembalian martabat HMI

“HMI bermartabat punya jiwa yang terkandung di dalamnya, ada nuansa keindonesiaan dan keislaman yang diperjuangkan ke depan” tambahnya

Pihaknya memaparkan bahwa perjuangan tersebut dapat diwujudkan dengan memperbanyak ruang pengabdian kader HMI ke depan.

Pimpinan Gerbong HMI Freedom menanggapi silaturahmi yang dikemas dengan diskusi tersebut.

“Diskusi kami dalam rangka untuk saling mendalami kematangan visi-misi dalam menciptakan perubahan dan kemajuan, hal tersebut yang menjadi keunggulan tersendiri, serta menjadi pintu bagi para kandidat untuk shering dan berdiskusi dalam menyamakan cara pandang menuju kepemimpinan HMI berkemajuan” ujar Fathorrahman, ketua umum HMI cabang Pamekasan.

Hal senada disampaikan oleh ketua umum HMI cabang Sampang,

“HMI freedom melihat apa saja visi misi dan rumusan yang dibawa para kandidat ketua umum PB HMI. Semua itu dengan tujuan untuk melihat apa aja yang akan dibenahi dalam tubuh HMI itu sendiri agar lebih baik dan lebih fleksibel dalam menjankan tujuan HMI itu sendiri” jelasnya saat diskusi berlangsung.

Salah satu ketua umum cabang yang tergabung dalam HMI Freedom yaitu cabang Probolinggo juga menegaskan bahwa HMI Freedom terus mendiskusikan rekomendasi yang dibawa HMI Freedom kepada setiap kandidat.

“Diskusi HMI freedom dengan Kandidat Yefri ialah menyatukan persepsi akan HMI kedepannya dengan bermartabat dan tidak pragmatis” Jelasnya.

Sohir, ketua umum HMI cabang Sumenep menyebutkan bahwa tidak ada hal yang paling penting dalam proses ini selain pembelajaran

“Penting pembelajaran di Kongres ini, sehingga cabang-cabang yang ada di HMI Freedom dapat secara langsung belajar kepada setiap kandidat secara bebas” tegasnya lugas.

Reporter : Shaleh
Editor : MS

Check Also

Indonesia Krisis Demokrasi, Aktivis HMI, Agus Efendi Minta Semua Pihak Harus Tekan Krisis Kebangsaan ini

Centralnasional.com, Sampang _ Demokrasi Indonesia yang kian tergerus dan mengalami kemunduran, yang lebih diperparah dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *