Bawa Gagasan HMI Preventif, Andi Rante Silaturahmi ke Basecamp HMI Freedom

 

Centralnasional.com, Pontianak_HMI Freedom kembali menerima kandidat ketua umum PB HMI. Kali ini kandidat atas nama Andi Rante bersilaturahmi ke basecamp HMI Freedom. Senin, 27/11/2023. 15.00 wib.

Silaturahmi dan pertukaran visi misi serta rekomendasi menjadi bahasan dalam pertemuan tersebut.

“Banyak hal dalam historia saya di Jawa Timur. Banyak proses secara alamiah dari karir saya Yanga ada di Jawa Timur . HMI preventif karena saya berfikir banyak kader yang tidak berada pada posisi sebagaimana mestinya dengan softskill yang dimiliki setiap kader”. Jelasnya

Kandidat asal cabang Makasar tersebut menyebutkan bahwa apa yang menjadi visi misi saya sama dengan apa yang direkomendasikan oleh HMI Freedom.

“Poros ini unik, tidak ada dalam sejarah kongres HMI. dan dengan adanya poros semacam ini tidak hanya berbicara kongres seperti halnya ketika ngetim, namun disini juga bisa bicara tentang masa depan HMI dengan pengembangan dan pembangunan yang kreatif dan inovatif” jelasnya

Dirinya menegaskan bahwa Pengurus PB merupakan jabatan mandataris yang diberikan oleh cabang, maka segala hal yang diusulkan oleh cabang di kongres harus dilaksanakan, sehingga rekomendasi harus dikonretkan secara tersistem pada usulan kongres; termasuk 7 poin rekomendasi internal dan 5 rekomendasi eksternal HMI Freedom, juga masa jabatan pengurus cabang yang disamakan dengan masa jabatan pengurus PB HMI” tambahnya

Dirinya menambahkan bahwa hal yang pertama diperjuangkan yaitu Misi keilmuan, memperjelas identitas keilmuan kader dengan menfalisitasi pengembangan softskill dan hardskill sehingga SDM kader HMI Langsung bisa survive di lapangan. Ini butuh action PB HMI.

“Internalisasi menjadi acuan pertama yang kami angkat karena pada hakikatnya tidak elok dan mustahil kiranya kita bantu orang apabila kita tidak selesai dengan diri sendiri. Baru action yang kita bicarakan dapat dimassifkan nantinya” tambahnya puskas.

Fathor, pimpinan gerbong HMI Freedom menyambut baik silaturahmi kandidat tersebut

“HMI Freedom memberikan ruang untuk para para kandidat untuk berdiskusi menuangkan visi misinya dalam rangka membuka jendela baru guna melahirkan pemimpin yang berkualitas, sesuai dengan harapan kita bersama” jelasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa berbagai rentetan gagasan yang didalamnya terdapat kesamaan cara pandang, dan arah gerak dalam memenangkan kandidat-kandidat unggul,

Seirama dengan pandangan tersebut, ketua umum HMI cabang Sumenep menyebutkan bahwa forum ini adalah forum yang kreatif dan unik untuk kemajuan HMI ke depan.

“Kita apresiatif terhadap gagasan yang dibawa bang Andi Rante yaitu HMI Preventif, karena ia ingin membentuk karakter kemandirian kader-kader dari tingkat PB sampai tingkatan paling bawah, ia ingin mencegah kekakuan gerakan yang hanya bertumpu pada bidang ataupun personal, kebijakan HMI harus muncul atas dasar kebersamaan (institusi)” tegasnya.

Tidak lupa, Aril selaku ketua umum HMI Cabang Sampang juga menegaskan bahwa HMI Freedom membuka ruang bagi semua kandidat untuk berdiskusi tentang visi misi dan rekomendasi.

“Kita sangat menghargai terhadap gagasan yang di bawa oleh Andi rante tentang HMI preventif, hal tersebut senada dengan apa yang menjadi cita cita hmi freedom” jelasnya singkat.

Reporter : Saleh

Editor : MS

Check Also

Terus Gelorakan Empat Pilar Kebangsaan, Rahmat Muhajirin MPR RI Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Daerah Pemilihannya

Central Nasional, Sidoarjo – Anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Jawa Timur I , …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *