Diskusi dengan HMI Freedom, Jusrianto Sebut Rekomendasi HMI Freedom Sangat Bagus dan Membangun

Centralnasional.com, Pontianak_Jusrianto menjadi salah satu kandidat yang berkunjung ke basecame HMI Freedom. Dalam kunjungannya, selain sebagai sarana silaturahmi juga menjadi ajang bertukar pikiran tentang visi misi dan rekomendasi antara dirinya sebagai kandidat dengan beberapa cabang yang tergabung dalam HMI Freedom. Minggu, 26/11/2023. 19.00 Wib.

Dalam silaturahmi tersebut, Jusrianto menyampaikan visi misinya dan HMI Freedom menyampaikan rekomendasi yang dibawa.

“Apa yang diangkat di Freedom menjadi hal yang paling relevan kiranya pada kongres hari ini. Karena tidak hanya Palestina, internasional juga menuntut adanya kebebasan” jelasnya dalam forum diskusi.

Menurutnya, Point internal dan eksternal yang ada freedom menjadi hal yang sangat relevan sehingga hal apa yang ada di dalamnya perlu diperjuangkan. Dengan konsolidasi dan komonikasi dari semua pihak sehingga menjadi rekomendasi berbentuk faktual nantinya

“Operasi bigdata dan AI juga menjadi kunci pada konsepsi gerak HMI kedepan. Pengembangan dan maksimalisasi LPP juga memiliki Peranan penting untuk segera dirumuskan” tambahnya jelas.

Diskusi dan bedah visi misi juga dipaparkan secara rinci, khususnya poin-poin yang diangkat oleh HMIFreedom (7 poin rekomendasi internal dan 5 poin rekomendasi eksternal HMIFreedom) sebagai landasan gerak dan pemikiran HMI Freedom.

“Rekomendasi HMIfredom sebenarnya sejalan dengan apa yang dirumuskan HMI Change (sebagaimana dipaparkan dalam buku HMI Change; demi Indonesia, alam dan manusia), semisal dalam hal SDM yang mengarah pada skill yang menjadi konsentrasi HMI Change” pungkasnya tegas.

Menanggapi hal tersebut, Fathor, ketua umum HMI Cabang Pamekasan mengungkapkan bahwaH MI Freedom mempunyai gagasan yang didalamnya terdapat kesamaan cara pandang, alur berfikir, dan arah gerak untuk mewujudkan visi misi bersama.

“Ada 7 rekomendasi internal dan 5 rekomendasi eksternal yang kami angkat, untuk kemudian didiskusikan dan dikorelasikan dengan visi misi kandidat” ujar pimpinan gerbong HMI Freedom tersebut.

Dirinya juga menjelaskan bahwa ada rekomendasi lain daripada yang dipaparkan yaitu rekomendasi masa periode kepengurusan cabang yang disamakan dengan Pengurus besar.

“Dengan konsepsi kepengurusan yang disamakan dengan pengurus besar, Maka pola sistematis kepengurusan dari tingkat pusat sampai ke cabang dapat lebih terkondisikan sehingga kepengurusan yang melewati masa jabatan dapat diminimalisir” jelasnya.

Sejalan dengan penyampaian tersebut, ketua umum HMI Cabang Sumenep, Sohir menegaskan bahwa Silaturrahmi bersama kandidat-kandidat Kongres kali ini merupakan salah satu agenda besar HMI Freedom dalam melakukan penyelarasan ide dan gagasan.

“Hal ini merupakan usaha selektivitas HMI Freedom dalam mengamanahkan ide dan gagasan untuk menjadi aksi nyata di kepengurusan PB HMI selanjutnya. Kami dengan saudara Yusriyanto membicarakan banyak hal, dari mulai isu-isu ke-HMI-an dan gagasan-gagasan internal dan eksternal di HMI sampai kepada langkah preventif yg harus disiapkan ketika dalam kondisi yang diluar skema ide dan gagasan tersebut” tanggap pemuda asal Pulau garam tersebut.

Adapun Aril, ketua umum HMI cabang Sampang menambahkan Kegiatan diskusi bersama HMI freedom mampu menggugah antusiasme kandidat kandidat untuk bertukar ide dan gagasan

“Tentu tujuannya untuk bersama-sama nantinya memberikan sebuah goal besar untuk Himpunan Mahasiswa Islam di kepemimpinan berikutnya. Harapannya, Kegiatan berikut mampu mengkorelasikan setiap ide dan gagasan hmi freedom kepada kandidat kandidat yang telah singgah” pungkasnya lugas.

Reporter : Shaleh

Editor : MS

Check Also

DUGAAN KORUPSI BERJAMAAH, BANK JATIM GILA UANG RAKYAT

Centralnasional.com, Jatim_Berbagai permasalahan yang ditemukan dalam hasil uji petik BPK Perwakilan Jawa Timur atas pengelolaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *