FMPD Nilai Keputusan Presiden Dan Kapolri Soal Penunjukan Komjen Agus Adrianto Sudah Tepat

Centralnasional.com, Jakarta_FMPD Nilai Keputusan Presiden Dan Kapolri Soal Penunjukan Komjen Agus Adrianto Sudah Tepat. Keputusan Presiden Repoblik Indonesia dan Kepala Kepolisian Repoblik Indonesia (Kapolri) tentang penunjukan Wakapolri Komjen Agus Andrianto, sebagai Wakapolri Dinilai sangat tepat.

Hal itu disampaikan langsung kordinator Forum Mahasiswa Peduli Demokrasi Jakarta (FMPD), Arif S mengatakan,alasan urgensi yang menolak putusan Presiden dan Kapolri dalam pengangkatan Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakapolri, terhadap sejumlah oknum yang mengatasnamakan lembaga mahasiswa cendekia itu hanya demi kepentingan individu dan kelompok tertentu.

Menurrutnya Arif, dengan kajian isu mahasiswa menjadi alat politik praktis, sudah banyak yang kita ketahui sehingga kerep kali mahasiswa ikut mencampuri putusan presiden dan kapolri di lembaga Polri itu sangat disayangkan suatu lembaga mahasiswa yang notabennya adalah kelompok cendekia ikut menjadi alat oknum tertentu yang mereka pun tidak tahu dan tidak punya tujuan yang jelas.

“Seyogyanya demokrasi adalah sebuah keritikan yang dapat membangun dengan penuh kesadaran dan objektifitas,” Katanya Tegas Arif S koordinator FMPD.
Dijelaskan Arif S, Organisasi mahasiswa yang suci telah di kotori oleh oknum tertentu sehinggi menciderai nilai demokrasi.

Ia pun sangat menyayangkan seorang tokoh organisasi besar mahasiswa ikut terlibat dalam politik praktis di lembaga Negara.

“Bagi saya (Arif) penunjukan komjen Agus Sebagai wakapolri suda tepat bahkan ia mampu mengkonsolidasikan internal dan memperbaiki citra polri terhadap kepercayaan masyarakat yang sudah mulai tergerus di mata masyarakat indonesia,” Jalasnya.
Olehnya itu, Selaku Kordinator Forum Mahasiswa Peduli Demokrasi, tidak menginginkan kejadi yang sama terulang kembali di lembaga Polri dengan melibatkan mahasiswa dalam Politik Praktis,

“Selaku kordinator FMPD mengucapkan rasa syukur kami atas keputusan Presiden dan Kapolri mempercayai Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakapolri, sebab ini adalah sebuah anugrah bagi mahasiswa yang mencintai lembaga polri,” Pungkasnya.

reporter : saleh

editor : MS

Check Also

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Tokoh Masyarakat Sidoarjo, Rahmat Muhajirin Ajak Masyarakat Rawat Demokrasi

Central Nasional, Sidoarjo – Anggota MPR RI Rahmat Muhajirin menegaskan Sosialisasi Empat Pilar MPR tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *