Rahmat Muhajirin Jelaskan Tentang Pentingnya Kedaulatan Rakyat dalam Sosialisasi KPU RI di Sidoarjo

Centralnasional.com, SIDOARJO – Komisi Pemilihan Umum dan anggota DPR RI Komisi II Fraksi Partai Gerindra Rahmat Muhajirin menggelar sosialisasi dan pendidikan bagi pemilih menjelang Pemilu 2024, di Hall Hotel Aston Sidoarjo, Rabu 17 Mei 2023.

Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro dalam sambutannya mengatakan pentingnya kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih sebagai upaya memberikan pendidikan agar pemilih cerdas dalam menggunakan hak pilihnya

“Sosialisasi ini dilaksanakan agar para pemilih lebih cerdas dalam menentukan pilihannya pada pemilu serentak tahun 2024,” kata Gogot.

Anggota Komisi II Fraksi Partai Gerindra Rahmat Muhajirin sebagai narasumber kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 mengatakan bahwa kedaulatan itu ditangan rakyat, ini sangat penting bukan hanya sekedar pesta demokrasi

“Kalau kita salah memilihnya maka kita sudah salah mengamanahkan kepemimpinan Nasional dan daerah sebagai wakil kita kepada orang yang salah, kita harus bisa mempergunakan hak pilih kita itu dengan baik supaya demi kemajuan bangsa ini,” Harap Rahmat Muhajirin.

Yang perlu kita sadari bersama sama Menghadirkan pemilu yang berkualitas, dengan melaksanakan pemilu tanpa money politik, karena dampak dari politik uang bisa merusak bangsa ini.

“Pencegahan politik uang dalam pemilu dapat dilakukan dengan cara memberikan pemahaman tentang menghindari praktik politik uang kepada pemilih. Tokoh agama dan tokoh masyarakat berperan aktif mendampingi masyarakat pemilih dalam mencegah terjadinya praktik politik uang,” Ungkapnya.

acara sosialisasi dan pendidikan pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU RI ini di moderatori oleh Urip Prayitno.

Repoter : Saleh

Editor : MS

Check Also

Indonesia Krisis Demokrasi, Aktivis HMI, Agus Efendi Minta Semua Pihak Harus Tekan Krisis Kebangsaan ini

Centralnasional.com, Sampang _ Demokrasi Indonesia yang kian tergerus dan mengalami kemunduran, yang lebih diperparah dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *