Rahmat Muhajirin DPR RI Sampaikan Bahwa Pemilu 2024 Agak Rumit Sehingga Masyarakat Harus Paham dan Cerdas Dalam Menggunakan Hak Pilihnya

Centralnasional.com, SIDOARJO – Anggota DPR RI Komisi II dari Fraksi Partai Gerindra H. Rahmat Muhajirin, SH menjadi narasumber dalam acara KPU RI sosialisasi Pemilu dan pendidikan Pemilih untuk pemilu tahun 2024 di Hotel Luminor Sidoarjo, Selasa 16 Mei 2023.

Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro memberikan sambutan atas diselenggarakannya acara sosialisasi dan pendidikan Pemilih untuk Pemilu pada tahun 2024 yang akan mendatang. Gogot juga mengapresiasi pelaksanaan acara ini yg sangat guyub dan meriah. Sebelum mengakhiri sambutannya Gogot Cahyo Baskoro juga membuka acara sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk pemilu 2024. Atas dibukanya acara tersebut peserta yang hadir memberikan tepuk tangan kepada Gogot yang sudah membuka acara tersebut dengan meriah.

Sosialisasi dikemas dalam diskusi panel yang dipandu oleh moderator Urip Prayitno Tenaga Ahli DPR RI. Rahmat Muhajirin sebagai narasumber menyampaikan bahwa “Pemilu tahun 2024 yang akan datang ini merupakan pemilu yang sangat rumit, sebab apa pemilu itu nanti akan memilih caleg DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden. Solusinya adalah sosialisasi melalui diskusi panel atau jenis lainnya akan mempermudah masyarakat untuk lebih mengenal partai maupun para caleg yang akan mereka pilih pada saat di TPS. Harapannya, jumlah kehadiran di TPS yang menjadi harapan KPU diatas 75 % maka akan terpenuhi dan tepat sasaran, sehingga pemilu 2024 nanti dapat dikatan berhasil”.

Rahmat Muhajirin juga menyampaikan kepada peserta acara sosialisasi bahwa dalam pemilu 2024 masyarakat harus paham dan cerdas dalam menggunakan hak pilihnya.

“Masyarakat harus lebih memahami tentang pelaksanaan pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, hati hati dalam menentukan pilihan, jangan sampai keliru dan bingung. Semua partai menyuguhkan bakal caleg supaya di coblos, namun perlu diketahui bahwa caleg maupun capres harus dikenal baik secara kepatutan, kecakapan maupun kemampuan memimpin untuk memperjuangkan nasib rakyat, jangan sampai salah memilih, saran nya pilihlah caleg atau capres yang program programnya jelas demi kepentingan rakyat. Terangnya”, Jelas Rahmat Muhajirin.

Reporter : Shaleh

Editor : MS

Check Also

Terus Gelorakan Empat Pilar Kebangsaan, Rahmat Muhajirin MPR RI Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Daerah Pemilihannya

Central Nasional, Sidoarjo – Anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Jawa Timur I , …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *