Dalam Nuansa Kemerdekaan, Rahmat Muhajirin Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar di Kota Pahlawan Surabaya

 

Centralnasional.com, Surabaya_Anggota DPR RI, H. Rahmat Muhajirin, S.H. laksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama sejumlah tokoh masyarakat Surabaya (Sabtu, 2 September 2023). Acara ini dihadiri oleh 200 tokoh masyarakat di Surabaya yang bertempat di Graha Adi Surabaya.

Dalam kesempatan ini H. Rahmat Muhajirin, mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat aktif di dalam mengawal empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“ Mari kita sama-sama untuk tetap menginternalisasikan empat pilar kebangsaan di dalam diri sanubari kita, khususnya Pancasila sebagai ideologi negeri yang sampai saat tak akan tergantikan oleh ideologi apapun” Ujarnya dalam penyampaian materi pada sosialisasi MPR RI tersebut.

Pada pemaparannya, Rahmat Muhajirin menjelaskan tentang urgensi empat pilar kebangsaan sebagai bagian terpenting dari NKRI, mengaitkannya dengan berbagai persoalan bangsa dan tantangan ke depan, juga ditambahkan dengan seputar perkembangan ketatangeraan Indonesia.

“ Pancasila sudah menjadi keyakinan bangsa Indonesia sebagai dasar negara dan memayungi UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Maka empat pilar kebangsaan akan menjadi nilai dan kekuatan bangsa yang tak akan terpisahkan oleh gelombang zaman, karena empat pilar sangat lentur dengan berbagai tuntutan dan tantangan perubahan, kepada generasi muda kepada kalian lah kami titipkan empat pilar kebangsaan ini, kalian rawat dan jagalah semuanya sebagaimana kami juga telah mengawalnya dengan berbagai benturan kepentingan yang makin dahsyat. Selanjutnya dengan integritas dan komitmen bersama kita, pilar kebangsaan tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlajutan dan  dinamika kebangsaan ke depan” tambah Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi Gerindra tersebut.

Reporter: Moh Saleh
Editor : MS

Check Also

DUGAAN KORUPSI BERJAMAAH, BANK JATIM GILA UANG RAKYAT

Centralnasional.com, Jatim_Berbagai permasalahan yang ditemukan dalam hasil uji petik BPK Perwakilan Jawa Timur atas pengelolaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *