Talenta Baru Teknologi Indonesia di ID Tech HQ

Talenta Baru Teknologi Indonesia di ID Tech HQ

CentralNasional.com, Jakarta Inovasi adalah kata kunci. Mungkin itu yang tergambar jika melihat kiprah Grab selama ini. Dalam menjalankan bisnisnya, sudah banyak inovasi solusi teknologi yang tercipta. Tak jarang, inovasi tersebut menjadi solusi jitu atas permasalahan yang dihadapi sekarang.

Solusi teknologi inovatif tersebut, tak lahir dari ruang hampa. Ada kumpulan talenta yang menjadi elemen penting di dalamnya. Meramu ide dan strategi sedemikian rupa, untuk membuat Grab dan para mitra menjadi berkembang dan mampu meningkatkan nilai ekonominya.

Sudah banyak inovasi teknologi yang dilahirkan dari kumpulan engineers Indonesia yang kerap dikenal dengan nama talenta teknologi lokal. Mulai dari sisi UMKM, mitra pengemudi, hingga investor pemula. Semua itu memiliki efek domino yang luas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ratusan Solusi Teknologi Inovatif

Berawal dari tahun 2017, Grab menghadirkan Pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D Centre) yang menjadi cikal bakal Grab Tech Center yang diperkenalkan pada November 2020 lalu. Kini, lewat ID Tech HQ – Grab yang merupakan sebutan baru bagi Grab Tech Center, Grab menegaskan dedikasinya terhadap tanah air dengan menelurkan ratusan solusi teknologi inovatif yang tersemat pada Grab dan OVO.

Tentunya inovasi-inovasi ini memberikan dampak yang menggembirakan, khususnya bagi UMKM dan pedagang pasar tradisional.

“ID Tech HQ – Grab ini merupakan pusat inovasi regional Grab untuk UMKM dan pedagang pasar yang berfokus untuk pengembangan solusi teknologi yang tak hanya diterapkan di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara,” ungkap Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab.

Menaungi ratusan talenta teknologi lokal, ID Tech HQ – Grab menjadi wadah yang mencakup pengembangan manajemen produk, desain produk, analisis produk, software engineeringquality assurance engineeringbackend engineeringmobile front-end engineering, hingga site reliability engineering.

Solusi teknologi inovatif tersebut mampu tercipta karena engineers lokal ini bebas meriset, merancang, dan menguji coba berbagai perangkat dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Bahkan, inovasi hasil kontribusi talenta lokal yang dikembangkan di ID Tech HQ – Grab ini pun sudah merambah kancah regional.

Sumber : Liputan 6

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan