Prof. Widodo : Kader HMI Jatim Wajib Menjadi Generasi Emas

Prof. Widodo : Kader HMI Jatim Wajib Menjadi Generasi Emas

Central Nasional – Surabaya, Prof. Widodo berharap agar kader HMI Jatim menjadi generasi terdepan dalam penguasaan ilmu dan teknologi disambut positif oleh Ketua Umum Badko HMI Jatim Achmad Surya Hadi Kusuma. Menurutnya HMI sudah memiliki beberapa lembaga profesi kader yang digunakan sebagai wadah khusus pengembangan keilmuan.

“Apa yang kemarin disampaikan Prof Widodo sangat bagus dan memotivasi kami untuk bergerak lebih cepat. HMI saat ini sudah memiliki beberapa lembaga profesi untuk hal itu,” ujar Achmad Surya, Jumat (17/6/2022).

Dalam pengembangan profesi kader, HMI memiliki beberapa Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) untuk perkaderan seperti Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI), Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam (LTMI), Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI), Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI), Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam (LAPENMI) dan Lembaga Profesi lainnya.

“Lembaga profesi ini ada mulai dari level cabang dan fokus sesuai dengan namanya pada bidang tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, ada penjenjangan dalam Basic Training (LK-1), Intermediate Training (LK-II) dan Advance Training (LK-III).

Seperti sebelumnya, Dekan F-MIPA UB Prof. Widodo ketika memberikan materi di penghujung acara LK III Badko HMI Jatim meminta kepada mahasiswa khususnya kader HMI untuk menguasai ilmu dan teknologi agar mampu menguasai peradaban dunia.

“Kader HMI sudah waktunya untuk bergerak cepat untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi agar mampu menjadi bangsa yang menguasai peradaban dunia,” kata Widodo.

Selain itu, penting bagi kader HMI untuk terus mengasah intelektual bahkan kalau perlu harus punya semangat memperluas ilmu hingga melanjutkan pendidikan di kancah internasional. Untuk membantu kemajuan negara, kader HMI selain harus memiliki keterampilan intelektual, juga harus memiliki keterampilan entrepreneur, karena hal itu sangat penting bagi kita khususnya pemuda dan mahasiswa.

 

Reporter : Wildan

Editor : Moh. Saleh

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan