6 Desainer Indonesia Siap Tampil di New York Fashion Week

6 Desainer Indonesia Siap Tampil di New York Fashion Week

CentralNasional.com, Jakarta – Panggung New York Fashion Week (NYFW) akan kembali menampilkan koleksi busana karya desainer-desainer Indonesia. Melalui group show yang dinamai Indonesia Now, para desainer akan mempresentasikan rancangan mereka di NYFW ‘The Show’ yang akan dilaksanakan di Springs Studios, New York, Amerika Serikat, pada 11 September 2022.

Total enam desainer Indonesia akan tampil di ajang NYFW 2023. Mereka akan mempresentasikan koleksi fashion ready to wear yang terinspirasi dari kekayaan kriya Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Mereka adalah Coreta Louise dengan wastra dari Sulawesi Utara, Heaven Lights menonjolkan keindahan Tanah Papua, lalu ada Alleira Carys Cares X Amero Jewellery X Syu Shu by Vicky Shu yang menghadirkan koleksi bermotif nuansa khas Bali. Sementara, brand Spous by Priyo Oktaviano juga menampilkan keindahan Bali lewat tenun endek.

Dua desainer Indonesia lainnya adalah Kimberly Tandra dengan brand Soedeson, terinspirasi dari percampuran leluhurnya yang merupakan gabungan antara Jawa Timur dengan Tanimbar, Maluku Tenggara Barat. Desainer Vivi Zubedi juga akan tampil. Kali ini, ia berkolaborasi dengan Dekranasda Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Polka Cosmetics menjadi brand kecantikan yang mendukung tata rias pada model di kesempatan itu.

 

Untuk memfasilitasi para desainer tanah air, perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di AS pun turut membantu menyediakan kebutuhan para desainer selama kegiatan berlangsung. Selain itu, KBRI di AS pun akan memfasilitasi para desainer yang ingin berekspansi pasar di AS.

“Peluang desainer Tanah Air masuk ke pasar Amerika Serikat sangat terbuka lebar. Ekspor Indonesia ke Amerika Serikat, terutama produk tekstil, pun terus meningkat. Dan saat ini, Amerika Serikat merupakan mitra dagang terbesar kedua setelah China,” ungkap Ayu Heni Rosan, istri dari Dubes RI untuk AS, Rosan Roeslani, dalam trunk show Indonesia Now Road to New York Fashion Week Spring/Summer 2023 yang dihelat di Hutan Kota Plataran GBK Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2022.

Sumber : Liputan 6

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan