Ini Alasan Seorang Ibu Muda Bawa Bayi 6 Bulan Susuri Hutan dan Naik Gunung

Ini Alasan Seorang Ibu Muda Bawa Bayi 6 Bulan Susuri Hutan dan Naik Gunung

CentralNasional.com, Jakarta – Ada banyak destinasi yang bisa kita kunjungi untuk melepas penat dari keseharian yang cenderung monoton, seperti naik gunung. Namun, apa jadinya kalau Anda menaiki gunung sekeluarga lengkap dengan anak, tapi anak Anda masih berusia sangat belia? Selain persiapan yang super matang, pertimbangan akan keselamatan juga harus dipikirkan sedetail mungkin.

Seperti yang bisa kita lihat lewat video viral di TikTok yang dibagikan baru-baru ini. Video yang diunggah oleh pemilik akun @niavennya ini membagikan momennya bersama suami dan sang anak mendaki Gunung Sumbing yang merupakan gunung tertinggi ketiga di Pulau Jawa.

Dalam tulisan di video tersebut, wanita bernama Nia ini menyampaikan dirinya mengajak bayinya yang masih berusia 6 bulan untuk mendaki sebuah gunung. Menurut dia, kegiatan itu menjadi momen pertama kali si anak mendaki gunung.

Duit bisa dicari, kapan lagi ajak bayi 6 bulan naik gunung untuk pertama kali,” tulisnya dalam video tersebut. Nia juga membagikan foto bayinya yang digendong oleh dirinya lengkap dengan pakaian hangat.

Keduanya menyusuri alam rimba sampai ke puncak gunung. Turut ditemani sang suami, keluarga kecil itu menyusuri bahkan terlihat mampu mencapai puncak gunung. Mereka berkemah sambil melihat langit senja yang terlihat begitu indah.

Keselamatan Bayi

Video yang dibagikan itu menghebohkan jagat TikTok. Warganet dibuat khawatir akan keadaan bayi yang semestinya baru selesai ASI eksklusif.

Warganet mempertanyakan cara keselamatan si bayi dan pertimbangan si ibu untuk mengajaknya menyusuri hutan dan gunung. Tapi, ada juga yang mengomentari kalau hal itu cukup aman untuk dilakukan.

Duit bisa di cari nyawa ga bisa diganti. Kalo sampe ada apa apa,” komentar seorang warganet. “Haloo, saya jg seorang ibu. Alangkah baik nya tidak mengikuti ego sendiri, bayi cukup rentan, baik secara fisik maupun non fisik. bijaklah menjadi orangtua,” timpal warganet lainnya.

ini aman kok guys. Memang, bukan untuk ditiru semua orangtua (terlebih yang belum banyak pengalaman). tapi mendaki aman utk bayi 3 bulan ke atas,” tulis warganet lainnya.  Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah dilihat lebih dari 2,3 juta kali dan disukai lebih dari 153 ribu kali.

Sumber : Liputan 6

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan