Rokok Ilegal Marak, Badko HMI Jatim Pertanyakan Kinerja Bea Cukai

Rokok Ilegal Marak, Badko HMI Jatim Pertanyakan Kinerja Bea Cukai

CentralNasional.com, Surabaya – Soal Rokok Ilegal tidak kunjung selesai dalam bahasan kehidupan sosial. Setelah kemarin Senin, 20 Juni 2022 pihak Bea Cukai menggandeng aparat dalam penertiban rokok tanpa cukai kini ditemukan data yang sangat miris di lapangan.

Baca juga Bea cukai dan aparat penegak hukum bersinergi untuk tekan peredaran rokok ilegal

Entah efektifitas kinerja Bea cukai yang belum maksimal atau ada faktor lain, namun dilapangan ada indikasi banyaknya rokok tanpa cukai. “hal ini tentu menjadi pertanyaan besar terkait kinerja Bea cukai termasuk programnya yang menggandeng aparat dalam menertibkan hal tesebut” ujar Saleh, Ketua Badko HMI Jawa Timur Bidang Pembangunan Ekonomi.

Menurutnya perlu adanya peningkatan kinerja di Bea cukai sehingga permasalahan yang sama tidak terus terulang dan para pelaku usaha dapat tertib sebagaimana aturan yang ada di Bea Cukai.

“di Lapangan, ada indikasi 47 perusahaan di Sioarjo yang tidak tertib persoalan Cukai ini dan masih banyak di luar Sidoarjo khususnya di Madura. Bahkan data di lapangan menyebutkan bahwa ada cukai untuk perusahaan namun pada rokok yang di produksi tidak disertakan sehingga terindikasi menyimpang dan melanggar aturan Cukai” Tambahnya pada awak media, Selasa 21 Juni 2022

Dirinya menegaskan bahwa Bea cukai harus sigap dan cepat dalam menertibkan dan menyelesaikan persoalan ini sehingga tidak semakin meluas dan semakin marak di lapangan.

“Kalau tidak segera ditindak, maka dapat dipastikan kasus serupa akan semakin marak dan meluas di berbagai wilayah. Kami Badko HMI Jawa Timur bidang Pembangunan Ekonomi berkomitmen mengawal persoalan ini dan akan segera  membentuk Satgas” Pungkasnya lengkap.

Repoter : Wildan

Editor : MS

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan