Pameran Akbar Pariwisata Kembali Bakal Digelar Lagi di Bali, Usung Isu Keberlanjutan

Pameran Akbar Pariwisata Kembali Bakal Digelar Lagi di Bali, Usung Isu Keberlanjutan

CentralNasional.com, Jakarta – Masa pandemi Covid-19 yang melanda seantero dunia memukul hebat bagi industri pariwisata, termasuk di Indonesia. Seiring berjalannya waktu dan meski badai tak begitu saja berlalu, geliat bangkitnya pariwisata kian terasa.

Berbagai gelaran diinisiasi untuk menyerukan kebangkitan pariwisata Indonesia. Salah satunya adalah pameran Food, Hotel and Tourism Bali atau FHTB 2022 yang diselenggarakan oleh PT Pamerindo Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, gelaran ke-12 ini bakal berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 22–24 September 2022. Turut bergabung pula Retail Indonesia dalam menghadirkan ragam perusahaan penyedia suplai unggulan yang menyediakan kebutuhan para pelaku usaha bidang F&B, perhotelan, dan pariwisata.

Event Director FHTB 2022 Juanita Soerakoesoemah menyampaikan bahwa acara ini digelar untuk mendukung akselerasi pertumbuhan industri pariwisata Indonesia yang berkelanjutan pasca-pandemik global. Upaya tersebut dilakukan lewat perwujudan semangat perekonomian dan kesempatan berwirausaha di Indonesia.

“Kami menyediakan platform dan kesempatan wirausaha bagi penyedia atau pemasok industri F&B, hotel, dan pariwisata lokal maupun internasional untuk dapat memenuhi kebutuhan dari pasar Indonesia yang terus berkembang,” kata Juanita.

Ia menerangkan bahwa selera pasar pariwisata Indonesia yang cerdas membuat kebutuhan yang terus berkembang bagi para pelaku pasar yakni pemilik hotel, klub, restoran, operator tur, distributor, hingga pelaku usaha retail dan grosir. Perkembangan kebutuhan untuk memenuhi selera pasar tersebut akan berdampak pada pertumbuhan angka pada industri pariwisata di Indonesia.

Sumber:Liputan6

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan