Ketua HMI Badko Bersama Peserta LK II Cabang Sumenep Menjawab Tantangan Bonus Demografi

Ketua HMI Badko Bersama Peserta LK II Cabang Sumenep Menjawab Tantangan Bonus Demografi

Centralnasional, com Sumenep.

Ketua Badko Jatim Yogi Pratama menjadi pembicara dalam acara  Intermediate Training LK II tingkat Nasional di HMI Cabang Sumenep. Dengan tema Bonus Demografi.

 

 

Puluhan peserta  calon LK II pada antosias menanggapi  pernyataan mengenai peluang bonus Demografi yang kini telah menjadi salah satu perbincangan hangat untuk memperoleh peluang bagi usia produktif.

 

Yogi  menyampaikan bahwa,tujuan dari Intermediate Training LK II ini untuk dapat mengatur waktu dan mengasah  kemampuan intelektual  sehingga memberikan kontribusi dalam pembangunan Negara Indonesia.  Sebagai penerus dalam  pembangunan Negara Indonesia,

 

“Saya tidak hanya ingin melihat adek-adek kader berdiskusi namun kurang eksen dari hasil perbincangan yang berjam-jam. Sebagai oranganisasi besar kita selaku pemuda dapat mengambil alih dari bonus Demografi bahwa yang ada disini merupakan orang-orang pilihan, yang dapat membantu  Negara Indonesia lebih maju” ujar Yogi Pratama selaku ketua Badko Jatim ketika mengisi acra di UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten  Sumenep Jl. Raya Lenteng Desa Batuan, Kec. Batuan, Kab. Sumenep Prov. Jawa Timur Rabu  (16/05/2019).

 

Pada kegiatan  itu ketua Badko sempat mengatakan bahwa kader-kader HMI seringkali mencari alasan ketika kurang tepat waktu  untuk menyelesaikan  dibidang akademiknya dengan menjadikan HMI sebagai alasan.

 

“pemuda menjadi tombak estapet dalam pembangunan Indonesia,  seperti yang dikatakan oleh Sukarno berikan aku sepuluh pemuda, maka aku akan goncangan dunia. Tegas Yogi Pratama.

 

Adapun yang dibahas oleh pemateri,  kita jangan selalu terjebak dalam situasi, namun perlu implementasi terhadap keresahan yang kini terjadi.

 

“ seorang kader HMI harus memiliki kemampuan keterampilan sberbagai bidang, dengan cara membaca buku dan peluang yang ada dimasyarakat”. Tambahnya

Reporter : Suryatik

Editor.     : Moh saleh

 

 

 

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan