KAI Gelar Tur ke 3 Bengkel Besar Kereta Api untuk Umum

KAI Gelar Tur ke 3 Bengkel Besar Kereta Api untuk Umum

 Centralnasional.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI (Persero) menggelar program khusus untuk menyambut hari jadinya yang ke-77. Mereka mengajak traveler untuk mengenal lebih dekat Balai Yasa (BY) atau fasilitas perawatan besar sarana perkeretaapian.

Melalui kegiatan Open House Balai Yasa Kereta Api, Anda diajak melihat langsung tiga Balai Yasa milik KAI yang ada di Manggarai (Jakarta), Surabaya, dan Yogyakarta.  Menurut Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, dengan kegiatan tersebut masyarakat bisa melihat langsung seluk-beluk Balai Yasa Kereta Api yang selama ini tidak dapat diakses secara umum.

“Open House Balai Yasa ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-77 PT KAI yang diperingati pada 28 September dengan tema Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik. Kali ini KAI merayakan ulang tahunnya bersama-sama masyarakat melalui kegiatan Open House Balai Yasa,” terang Didiek, dikutip dari laman resmi PT KAI, Kamis, 22 September 2022.

Open House ini juga ingin mewadahi interaksi langsung antara masyarakat dan Balai Yasa Kereta Api. KAI ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa layanan mereka tidak hanya berada di lingkungan stasiun, tapi juga memiliki bengkel kereta api yang modern.

Selain memastikan keselamatan dan kenyamanan pelanggan, Balai Yasa bertugas untuk merawat sarana perkeretaapian secara menyeluruh, seperti lokomotif, kereta penumpang, gerbong barang, dan fasilitas-fasilitas sarana lainnya. Perawatan sarana perkeretaapian tersebut dilakukan sesuai dengan periodenya masing-masing, seperti periode dua tahunan dan empat tahunan dengan tingkat kesulitan kompleks.

Sumber : Liputan 6

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan